Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut hadir dalam Talk Show LPPL Radio TP FM

6 Februari 2020
124 Views

Demi menciptakan masyarakat yang berperilaku higienis dan memiliki sanitasi lingkungan yang baik, Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut hadir dalam Talk Show LPPL Radio TP FM, Kamis (06/02).

Ady Tasada selaku Kasi Kesga & Gizi ditemani Hidayatul Azizah sebagai Faskab STBM menyampaikan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) sebagai program intervensi pada kondisi sanitasi total di masyarakat melalui perilaku higenis dengan melibatkan (memberdayakan) seluruh komponen masyarakat.

Pihaknya menjelaskan beberapa ruang lingkup sanitasi yaitu penyediaan air bersih (watter supply), pengolahan sampah (refuse disposal), pengolahan makanan dan minuman (food sanitation), pengawasan serangga dan binatang pengerat ( insect and rodebt control) serta Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).

Sebelum ada program STBM, banyak sarana yang sudah di bangun namun tidak digunakan dan dipelihara oleh masyaraka, salah satu penyebabnya karena kurangnya kebutuhan di masyarakat. Oleh karena itu, pihaknya berharap pemerintah dapat membuat pendekatan yang mampu menggugah rasa mau dan butuh akan pola hidup yang sehat.

Leave A Comment